KARYA TULIS SISWA #6

 BULAN : OKTOBER 2022

PEMBIMBING : NENI NURHAYATI, S. PdI


Penulis : M. Ardi Usman

Kelas : VII A

Jenis Karya Tulis :Puisi



Guru

Guru kau pelita hatiku

Kau pejuang hidupku

Kau cahaya pikirku

Kau membuatku berakal

Kau adalah pahlawan bagi hidupku

                       Karenamu aku tahu aksara

                       Karenamu aku tahu logika

                       Karenamu aku tahu norma

                       Karenamu aku beragama

Terima kasih guru

Jasamu akan menjadi penolong hidupku

Terima kasih guru

Jasamulah yang mendorong kesuksesanku

                     Aku di didik di beri tahu yang aku tak tahu

                     Aku dinasehati jakia aku salah

                     Aku diingatkan jika aku lupa

                     Aku disapa jika ku tak bersahaja

                     Aku ditegur jika ku melanggar akan nasehatmu

Jasamu sangat tak terbalas

Ilmu yang kau berikan akan menjadi cahaya hidupku

Guru kaulah pelita hatiku


Penulis : Nawa Nuralipa Putri

Kelas : VII A

Jenis Karya Tulis : Puisi



Sukses

Hari ini aku bernapas

Saat ini masih ada waktu

Sekarang ini aku akan bertindak

Membangun kesuksesan yang kuinginkan

Tidak ada kata esok atanu nanti

Karena mati tidak selalu pasti

 

 

                            Gagal adalah awal kesuksesan

                            Kata-kata yang kudapat dari seorang ilmuwan

                            Ini bukan janji-janji atau mimpi

                            Pasti sukses akan terjadi

                            Aku berdoa…berusaha dan percaya

                            Selama masih hidup kemungkinan pastilah bisa


Penulis : Rahadian Bragas

Kelas : VII B

Jenis Karya Tulis : Cerpen



Fantasy in School No.1

Di sebuah tempat yaitu di SMA Suka Senang, Randi, Zaki dan Fardi sedang melakukan sebuah pengujian di laboratorium. Mereka ingin membuat ramuan penyembuh.

             Mereka mencampurkan beberapa cairan kimia, eksperimen mereka berhasil dengan sempurna, lalu mereka mencoba ramuan tersebut. Mereka memberikan ramuan tersebut kepada Doni, Doni yang sedang terluka karena terjatuh dari sepeda langsung meminumnya ramuan ini tanpa di duga luka pada kakinya Doni memulih seperti keadaan normal/ biasa.

            Merekapun senang dan merekapun menunjukan penemuan mereka kepada kepala sekolah, iapun memberikan penghargaan kepada mereka,tapi saat mereka sedang diberi penghargaan Anisa dan Elisa melihat laboratorium hancur berantakan, Zakri yang datang terkejut karena laboratorium hancur dan eksperimennya menghilang, Randi,         Zaki dan Fardipun kembali dan tanpa diduga salah satu ramuan meledak dan mengeluarkan kabut hijau. Randi yang melihat hal tersebut bergegas menolong teman-temannya yang terperangkap di kabut itu.

           Rendi berhasil menolong teman-temannya namun ia harus merelakan satu temannya menghilang terbawa kabut hijau tersebut, ia mencoba berbagai cara untuk mencari Zaki sambil menyembuhkan keempat temannya yang terluka, ia berhasil menemukan lokasi temannya Zakri yang hilang, namun Randipun ikut menghilang karena ledakan cairan kimia, Elisa dan Zakipun tersadar dan menemukan buku buku yang ditinggalkan oleh Rendi untuk mencari Zakri yang menghilang ke dimensi lain.


Penulis : Siti Maryam

Kelas : VII A

Jenis Karya Tulis : Puisi



Guru…..

Engkau membimbingku setiap hari

Setiap waktu dan setiap saat

Hatimu sungguh mulia

Engkau adalah orang tuaku yang ke 2 dalam hidupku

 

 

Setiap hari….

Kau curahkan ilmu

Untuk bekalku nanti

Engkau adalah patriot pahlawan bangsa

 

 

Terima kasih guruku…

Karena engkaulah aku menjadi pintar

Engkau ku sebut

Pahlawan tanpa jasa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMANFAATAN SAMPAH PLASTIK MENJADI PRODUK KESENIAN DI SMP NEGERI 2 CIPONGKOR

REVIU BULAN OKTOBER Tantangan Membaca Bandung Barat (TMBB) V 2022 Siswa, Guru, dan Kepala Sekolah

KARYA TULIS GURU BULAN OKTOBER 2022