KARYA TULIS SISWA #8

 BULAN : OKTOBER 2022

PEMBIMBING : TRI ARIS DHARSONO, S. Pd


Penulis : Elsya Eliprasetia Septiani

Kelas : IX D

Jenis Karya Tulis : Cerpen



Anak Pertama

Tahun 2007 dilahirkan gadis bernama Khelva,dia terlahir sebagai anak pertama yang pasti harapan pertama keluarganya.Ia terlahir dari keluarga yang sangat ketat sehingga ia tidak bisa seperti teman teman nya yang bebas untuk keluar rumah,ditambah keluarganya selalu menuntut dia untuk mendapat nilai terbaik disekolahnya.Pada saat ini,ia memiliki tiga saudara yang usia nya lumayan jauh,sehingga ia harus menjadi contoh yang baik untuk ketiga adiknya.Kedua orang tua Khelva tidak bisa menjadi tempat keluh kesahnya,sehingga ia harus memendam semua masalahnya sendiri.Tetapi,kedua orang tuanya selalu memberi support untuk khelva agar menjadi lebih baik dan bisa memenuhi semua tuntutan kedua orang tuanya.Pada saat naik ke kelas 9 khelva mendapat peringkat ke-3.Khelva mendapat peringkat ke-3 bisa dibilang lumayan bagus.kedua orang tuanya sedikit bangga atas usaha dan pencapaian Khelva.Dan kedua orang tuanya menyampaikan kepada Khelva bahwa harus lebih di tingkatkan lagi.Pada saat ini,Khelva harus berusaha untuk lebih meningkatkan nilainya untuk mendapat peringkat terbaiknya.

"Jadi untuk kalian jangan pernah menyerah untuk bisa membanggakan orang tua.Karena,titik pencapaian kamu akan ada hasil ketika orang tua bangga."


Penulis : Restiana Sinta Putri Ramadhani

Kelas : IX B

Jenis Karya Tulis : Cerpen



Kisah Cinta Anak Remaja

Dafa dan Kesya adalah dua insan yang saling jatuh cinta dan sekarang mereka sedang duduk di bangku kelas 3 SMP. Mereka adalah anak yang sangat berprestasi di kelas. Mereka seringkali mendapatkan penghargaan. Walaupun mereka mempunya hubungan tetapi mereka tidak terlihat terlalu mementingkan hubungan mereka. Karena yang ada di benak mereka berusaha untuk lebih maju untuk mewujudkan impiannya masing-masing. Dan walaupun mereka ada hubungan saling suka dan duduk sebangku tetapi mereka tidak memiliki hubungan yang spesial. Singkat cerita dari sejak SMP, SMA, hingga sekarang mereka perlahan mulai dekat di pekerjaan yang sama. Pada akhirnya mereka memutuskan untuk bersanding bersama selama-lamanya.


Penulis : Fitria Oktaviyani

Kelas : IX D

Jenis Karya Tulis : Cerpen



Kado Terakhir

Aku mengenal dia dari sebuah sosmed. Berawal dari sebuah postingan akun yang aku dan dia tidak kenal, namun berbuah manis antara aku dan dia. Awalnya aku hanya berkomentar di postingan itu, namun beberapa menit kemudian dia membalas komen-an ku. Sebuah perdebatan terjadi antara aku dan dia, sehingga aku yang sudah kesal menyudahi membalas komen-an dia. Dia tidak berhenti disitu, aku di-chat nya melalui message, dengan manis dia mengajakku berdiskusi membahas postingan itu. Sebenarnya aku ingin mengabaikan chatnya itu. Tiba-tiba rasa penasaran ini dating meronta-ronta dan ku mulai men-stalking dia.

Aku dan dia bertemu. Dan pria didepanku sungguh berbeda. Aku yakin dia sedang menutupi cover aslinya saja. Kumulai melakukan tingkah konyolku dan kuyakin kali ini dia bakal geram denganku. Namun semua isi kepalaku tentang dia salah. Semakin ku bertingkah, semakin ku terpana. Sepertinya aku sudah kehabisan ide untuk membuat dia kesal, dia semakin mempesona. Dan kini kutahu, dia kado terindahku di bulan Juli ini.

Hubunganku dengan dia semakin dekat. Dia semakin menunjukkan rasa perhatian yang amat dalam kepadaku. Dan aku juga semakin tidak bisa memungkiri bahwa rasa ku juga semakin tumbuh padanya. Kado akhir Juli 2021, kado ini sungguh berbeda. Kotak kecil berwarna putih ini membuatku semakin penasaran dengan isinya, dan ternyata dia memberiku sebuah cincin. Sunggu tak kusangka, tanpa sebuah ucapan dan ajakan pacaran. Dia memberi benda yang diharapkan wanita.

Dengan sepucuk kertas yang tertulis “always be mine” membuatku semakin bingung, bingung dengan perasaan dia kepadaku. “Tapi tunggu, perbuatan dan kado-kado yang dia berikan menurutku sudah cukup membuktikan bahwa dia mencintaiku bukan?”. Aku tidak butuh sebuah ucapan. Sudahlah aku yakin dia pasti serius denganku dan aku sudah tidak sabar menunggu kado selanjutnya.

Setelah dia memberi kado cincin kepadaku, dia pergi untuk bekerja di luar kota dan pastinya sangat jauh dariku. Dia pun hilang tanpa kabar dan sudah tidak pernah menghubungiku lagi. Akupun sudah tidak mengharapkannya lagi. Tetapi tanpa diduga 5 bulan pun berlalu dia dating ke rumahku untuk mendatangi keluargaku bersama keluarganya. Ternyata dia ingin menikahiku. Dan pada tanggal 30 Desember 2021 aku dan dia pun menikah. Dan akupun tersadar bahwa kado terakhir yang Tuhan berikan itu pria yang sudah mendatangi keluargaku dan menikahiku.


Penulis : Siti Hoerani Kulsum

Kelas : IX B

Jenis Karya Tulis : Cerpen



Cinta

Cinta yang datang tiba tiba

Tanpa mengetuk pintu hati

Tampa permisi t'lah masuk ke dalam hati

Berjanji akan seperti bulan

Yang pergi dan berjanji akan kembali

Ketika cinta pergi dia akan

Meninggalkan bekas goresan

Melupakan semua janji

Pergi tanpa permisi seperti jelangkung

Datang tak di undang pulang tak di antar

#itulah cinta

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KARYA TULIS GURU BULAN OKTOBER 2022

PEMANFAATAN SAMPAH PLASTIK MENJADI PRODUK KESENIAN DI SMP NEGERI 2 CIPONGKOR