KARYA TULIS SISWA BULAN JANUARI #5

 




Pembimbing : NENG DEWI ROSMIATI, S. Pd


 

KARYA TULIS SISWA BULAN JANUARI 2023

 

 

Nama                    : Nayrus Ag Maysabta

Jenis Tulisan          : Cerpen

 


Tahun 2022

Tahun 2022 yang terlalu banyak masalah datang cape , sedih dan mungkin tahun yang paling menyakitkan . Tahun yang banyak pergi dariku padahal aku benar benar membutuhkannya , terutama nenek yang benar benar mengurusku dari umurku 5 tahun sampai menghembuskan nafas terakhirnya ,10 Maret 2022 pada saat itu aku kehilangan arah , kehilangan orang yang selalu mendengarkan cerita , dan tempat mengadu . Nenek itu sosok yang gak pernah ngelewatin kemauan cucu cucu nya tapi dengan satu hal yaitu jadi juara kelas . Jadi intinya jangan menyiakan orang selagi ada terutama keluarga kalian karena penyesalan selalu datang di akhir.

 

 

Nama                    : Ririn Rismayanti

Jenis Tulisan          : Cerpen

 


setiap pertemuan pasti ada perpisahan

 

Tidak terasa 3 tahun sudah berlalu.Felica dan 3 orang sahabatnya sebentar lagi akan berpisah,tinggal menghitung bulan.Sebelum mereka berpisah mereka menghabiskan waktunya bersama sama,3 tahun bukan waktu yang singkat bagi felica,rasa susah dan berat untuk berpisah karena banyak kenangan yang telah mereka lalui bersama,tapi apalah daya felica,mungkin ini sudah takdirnya untuk mereka berpisah.Sudah waktunya juga untuk felica membuka lembaran baru,suasana batu,sekolah baru,dan teman baru.Felica berkata kepada 3 orang sahabatnya "meskipun kita semua sudah punya teman baru tapi kita harus tetap sama-sama ada satu sama lain",merekapun setuju dan berjanji kan terus sama sama dan berusaha agar tid putus komunikasi.mau sebanyak apapun kenangan kita pasti di setiap pertemuan ada perpisahan.Semangat membuka suasana baru,teman baru,sekolah baru temen temen,good luck semangat untuk sukses

 

 

Nama                    : Sayyidatul Azkia

Jenis Tulisan          : Puisi

 


GURUKU

 

Wahai Guru

Bila mentari menyapa pagi

Semangat ceria selalu mengiringi

Bukan harta benda yang kau cari

Tapi pada sang ilmu kau mengabdi

 

Berlogika hati,luas ilmu,bijak bertindak

Bukan ajarkan basa basi yang kau beri

Tapi sikap kritis yang kau hadirkan disini

Meskipun krikil caci maki kadang kau temui

 

Hormatku untukmu wahai guru

Bintang yang tak pernah lelah memandu

Saat perahuku mengarung samudra ilmu

 

 

Nama                    : Sifa Ardhya

Jenis Tulisan          : Puisi

 

 


BERTAMU

 

Afeksi hanyalah ilusi

debar jantung pelan tanpa emosi

aku memasuki sudut ruang yang sepi

ruangnya berisi, rapih tak terurus

banyak goresan lama dari penghuni sebelumnya

 

Aku bukan penghuni baru

aku tamu yang diundang masuk

sekalipun tak pernah pintunya aku ketuk

aku berkeliling, mengamati seluruh ruangan:

"ruangmu masih berpenghuni, tuan"

 

pulang.

aku hanya pelarian.



Nama                    : Teti Martini

Jenis Tulisan          : Puisi

 


Perpisahan yang akan datang

 

Terima kasih kepada guru-guruku karena telah mengajariku 3 tahun lamanya walaupun satu tahun setengah daring, setengah semester di sesi dan 1 tahun Belajar seperti biasa. kau tidak pernah mengenal lelah untuk mengajari Kami sampai kami bisa,jasa-jasamu akan kami ingat sampai akhir hayat

 Terima kasih juga kepada teman-temanku Susah Senang Bersama, mengerjakan tugas, piket bersama, main habis pulang sekolah, istirahat bareng, canda tawa bareng, bahkan sampai nganterin ke kamar mandi Aku akan mengingat masa-masa itu setelah aku dewasa nanti. Semua itu akan menjadi kenangan yang abadi

Eh hampir lupa...

Aku berterima kasih juga kepada partnerku di sekolah selalu menyemangatiku mengingatkan aku untuk belajar,dan aku belajar dari dia harus datang tepat waktu, membawa alat makan, bertampilan rapi, dan berbahasa sopan intinya menjadi murid yang Teladan di sekolah!!

Thank you very much for Everything

Rasanya sedih mengingat akan perpisahan tapi tidak ada kata yang melawan untuk masa depan semoga jasa-jasa kalian kepadaku terbalaskan oleh Allah subhanahu wa ta'ala


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMANFAATAN SAMPAH PLASTIK MENJADI PRODUK KESENIAN DI SMP NEGERI 2 CIPONGKOR

REVIU BULAN OKTOBER Tantangan Membaca Bandung Barat (TMBB) V 2022 Siswa, Guru, dan Kepala Sekolah

KARYA TULIS GURU BULAN OKTOBER 2022